Cari Gebetanmu Disini!

Fenomena Bulan Puasa

Cari Gebetanmu Disini!
Bulan puasa udah deket nih..
Pas bulan puasa, bete dong kalau cuma diem. Pasti ada kegiatan-kegiatan yang harus tetep kita jalanin. Tapi, di bulan puasa ini kegiatan-kegiatannya pasti beda sama kegiatan kita ketika bukan di bulan puasa. Nyunyu udah ngerangkum nih fenomena apa aja yang biasanya terjadi di bulan puasa.


1. Perang Petasan

Kalau dipikir-pikir, apa yah hubungannya puasa sama petasan? Petasan kan nggak bikin rasa laper ilang. Kalau petasan dimakan, bisa-bisa mulut kita jadi rombeng. Walaupun begitu, fenomena main petasan ini emang sering banget dilakuin pas bulan puasa. Alesannya ya biar rame. Kalau kamu lagi kesepian, biar rame main petasan aja.
Fenomena Bulan Puasa

2. Ngecengin Cewek Komplek Sebelah

Ngecengin cewek ternyata nggak ada musimnya. Musim duren kek, musim rambutan kek, bahka musim puasa pun, ngecengin cewek komplek sebelah tetep jadi hal yang sering dilakuin. Kayaknya liat yang bening-bening emang bisa ngilangin laper ya.
Fenomena Bulan Puasa

3. Salat Tarawih Makin Maju

Makin deket dengan lebaran, biasanya barisan salat tarawih juga makin deket ke imam. Maksudnya, jumlah jemaah makin berkurang. Walaupun makin berkurang dan barisan makin deket ke imam, pokoknya jangan sampe barisan jemaah ada di depan imam (saking deketnya sama imam).
Fenomena Bulan Puasa

4. Kualitas Makanan Sahur Makin Menurun

Hari pertama sahur menu makanannya piza, spagheti, atau hamburger. Eh pas deket-deket lebaran kualitas makanan sahur makin nurun. Makan sahurnya jadi sama mie rebus, mie goreng, atau enggak mie rebus pake telor atau mie goreng pake telor.
Fenomena Bulan Puasa
Selain yang empat di atas, ada fenomena apalagi ya pas puasa? [Sumber]


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment