Cari Gebetanmu Disini!

Tips Puasa dan Ketahanan Mental

Cari Gebetanmu Disini!
Puasa dan Ketahanan Mental
Kini seluruh indonesia seharusnya sudah melaksanakan ibadah puasa. Puasa adalah suatu kewajiban bagi umat muslim untuk menahan segala godaan duniawi. Tujuan puasa dan pencapaian berkat puasa adalah penting untuk diketahui para umat. Demi mendapat kejelasan,apa itu puasa dan bagaimana menjalankannya,kita harus banyak bertanya.


Kalau kita melihat secara sekilas,puasa adalah bentuk ujian dimana kita akan diuji untuk bertahan dari segala hawa nafsu dunia. Kalau kita kaji lagi,puasa adalah bentuk latihan ketahanan mental / pikiran dari berbagai materi di luar dan di dalam pikiran.

Kita harus bisa tau jelas apa tujuan puasa agar ketika ditanya,kita punya jawaban yang pas dan jelas. Silahkan saja kita cari di google,akan banyak tulisan terkait ini.

Bagi saya,puasa merupakan salah satu bentuk ujian yang harus bisa kita lalui. Dengan berpuasa,kita telah melatih pikiran untuk tidak terlalu melekat / bergantung terhadap segala materi di luar kita. Ketika pikiran menjadi lebih tajam,lebih sadar,maka ketika suatu saat kita di uji seperti kehilangan tempat tinggal / makanan,maka kita akan bisa merenungi kembali puasa kita dan menggunakan kondisi tersebut untuk kembali beribadah puasa. Ini bukan omong kosong,cobalah lakukan sesering mungkin,pikiran akan menjadi jernih dan ibadah kita akan lebih di dengarkan Yang Ilahi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment